Senin, 31 Agustus 2015

Tokoh saMskRta




salah satu tokoh yang dikaitkan dengan saMskRta, ia adalah RShi paaNini, ahli tata bahasa saMskRta dari India, karyanya tentang tata bahasa saMskRta diakui oleh masyarakat internasional sebagai salah satu puncak pencapaian pemikiran umat manusia.
aShTaadhyaayii adalah berupa kumpulan hampir 4000 suutra
merupakan anugrah yang diberikan oleh deva shiva kepada RShi paaNini, bersumber dari suara Damaru atau kendang deva shiva ketika ia menari bersama devi paarvatii. Karenanya, kini mulai dapat dipahami kenapa saMskRta demikian mulia serta sempurna.
Aturan-aturan logis serta teknisnya yang canggih telah secara luas memberi pengaruh pada ilmu-ilmu bahasa kuno maupun modern
saMskRta, bahasa Ketuhanan dunia yang tertua adalah satu-satunya bahasa percakapan, yang tidak memiliki ambiguitas (pengertian berganda) di planet ini.
http://samskrta.ning-host.com/belajar/

Sebagai langkah pertama, di bawah ini adalah sebuah buku yang bisa diunduh untuk belajar saMskRta bagi pemula. Buku ini kami terjemahkan ke bahasa Indonesia dari bahasa inggris dengan judul asli "Primary Lessons In Sanskrit", judul terjemahannya adalah "Pelajaran Dasar Sansekerta dan Tulisan Devanag…
samskrta.ning-host.com
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar